Si Motor Canggih, Irit dan Advance - TUNIZZZ Si Motor Canggih, Irit dan Advance - Tunizzz
03/12/2013

Si Motor Canggih, Irit dan Advance

                              Si Motor Canggih,Irit & Advance
Ini adalah video Commercial dari CB150R StreetFire :
 Hai teman teman semua, kali ini saya akan Berbagi info Tentang Si Motor Canggih, Irit dan Advance ini Siapakah dia ? Ya tentu CB150R StreetFire ini Ya teman , Peluncuran resmi Honda CB150R StreetFire membuat para pecinta motor sport semakin banyak pilihan. Diklaim hasil desain asli PT. Astra Honda Motor (AHM), CB150R menunjukkan era baru Honda di pasar motor sport di Indonesia, Langsung aja masuk ke TKP !

Si Motor Canggih, Irit dan Advance
WELCOME TO CB150R ZONE
A : Wah , Honda semakin sukses aja ya , Apalagi saat motor CB150R ini dibuat untuk para lelaki jantan makin mantap lah.
B : Ya bro, memang makin mantap ya !apalagi mesin CB150R ini PGM-FI.
A : mesin injeksi itu apa ?
B : Lihat penjelasan dibawah deh ! 

  Teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dikendalikan secara elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan.Sistem injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat kontrol mesin ECM (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga maksimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan.dan juga keunggulan dari PGM-FI Ini lihat dibawah :
  • lebih ramah lingkungan dan lebih advance
  • mampu menekan emisi hingga 90 persen,
  • sesuai dengan standar regulasi EURO 3,
  • lebih irit penggunaan BBM sekitar 30 persen,
  • pembakaran yang lebih efisien hingga 17 persen,
  • akselerasi yang lebih responsif,
  • motor lebih bertenaga,
  • cocok dengan Premium di Indonesia,
  • mesin lebih mudah dihidupkan dalam segala kondisi suhu udara.
A : Wah Injeksi bikin Irit ya .
B : Ya bro apalagi sekarang Pemegang motor injeksi terbaik di Indonesia itu Honda sendiri
A : Wah , keren tuh semoga makin bertahan ya,Oh ya gue pengen tau lebih ni tentang CB150R ini
B : Lihat dibawah untuk Penjelasannya ya !
                  LEBIH JAUH TENTANG CB150R INI 
                  AWAL DARI SEMUA

Motor CB150R
Contoh motor CB150R

Pertama kali ditunjukan pada tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2012 pada ajang Jakarta Motor Cycle Show.
Resmi dipasarkan pada tanggal 12 Desember 2012.
Sport maked bike CB150R
Model Naked sport bike yang trendi
Kalau kita lihat lihat Desain nya tampak lebih Modern dan Keren , Dan juga dilengkapi dengan Menggunakan Mesin CB150R : 150 cc,4-Langkah,DOHC,4-Katup,6 Kecepatan,Berpendingin Cairan dan Berteknology PGM-FI yang membuat kita semakin hemat Uang dan Bahan bakar dan presisi dalam menyalurkan tenaganya yang sebesar 17 PS pada 10.000 rpm dan torsi 13,1 Nm pada 8.000 rpm, sehingga terasa sangat bertenaga Lalu Suspensi mono-shock berkonsep Pro-Link sangat membantu kenyamanan, kestabilan dan meredam guncangan sampai ke jok pengemudi Membuat kita nyaman apalagi saat Berboncengan dengan sang kekasih hihihi. Sistem ini juga bekerja mempertahankan traksi roda belakang tetap maksimal di berbagai kondisi jalan. Sedangkan untuk suspensi depan, CB150R menyematkan jenis teleskopik yang kokoh. Asyiknya, posisi plat nomor diletakkan dibawah lampu depan dan bukannya di atasnya. Ini penting karena menyangkut estetika.Jika kalian Sudah terlalu kencang membawa dan ingin Rem mendadak Sudah tersedia Rem Cakram di Depan dan belakang tapi,Kalian harus hati hati jika Rem mendadak karena bahaya juga lo, kalau udah kecepatan mengendara , Misal 120 KM/H Rem mendadak karena ada sesuatu kalau tidak bisa mengendalikannya pasti badan terhentak ke depan bahkan terlempar ke depan. 
A : Waw, Keren euy gue kepengen beli nih !
B : Mau beli? Tunggu dulu lihat dulu Fitur dan Kecanggihan,kelebihan dari CB150R ini
A : Oke deh !
FITUR & KECANGGIHAN CB150R INI 

Fitur yang paling saya suka dari CB150R STREETFIRE ini adalah memiliki panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti serta didukung panel digital yang futuristik. Panel digital ini menampilkan informasi yang lengkap, seperti speedometer, odometer, trip meter, clock, dan fuel meter dalam satu tampilan layar.

Model ini juga sudah dilengkapi velg racing palang 6 berpola bintang serta memiliki penampang palang berbentuk U tebal yang sporti. Velg racing ini dibalut dengan ban tipe tubeless sehingga menjadikannya lebih aman dan praktis.

Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), sehingga tampil lebih modern sekaligus praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor Untuk fitur Unggulan yang lebih lengkap bisa lihat dibawah :
 
  • DOHC.6-SPEED ENGINE
mesin 150cc, DOHC, 4-Katup 6-kecepatan berbasis CBR 150R yang legendaris dipadukan dengan teknology PGM-FI YANG MEMBUATNYA IRIT, sehingga menghasilkan :
DOHC.6-SPEED ENGINE
  •  Performa mesin yang berlimpah 
  • Akselerasi yang responsif
  • Irit bahan bakar
  • Ramah lingkungan (telah memenuhi standar emisi EURO-2)
  • New Innovative truss frame
truss frame menggunakan desain baru rangka tipe truss Frame/trellis yang inovatif,dirancang khusus menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi pro-Link sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara.

  • Liquid-Cooled With auto fan
Liquid-Cooled With auto fan

radiator canggih dengan kipas elektrik otomatis menjaga temperatur tetap konsistem di seluruh bagian mesin,sehingga menghasilkan tenaga ekstra , efisiensi dan menjaga mesin tetap awet .

PRO-LINK REAR SUSPENSION
Pro-Link Rear Suspensionsuspensi adalah salah satu bagian chasis yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara atau penumpang. Sistem suspensi terletak antara body kendaraan dan roda roda, dirancang untuk menyerap kejutan dari permukaan jalan yang bergelombang sehingga menambah kenyamanan berkendara dan memperbaiki kemampuan cengkeraman roda terhadap jalan. Suspensi terdiri atas pegas, shock absorber ( peredam kejut, stabilizer dan sebagainya).

cara kerja suspensi CB150R
cara kerja suspensinya
Dan kali ini adalah Suspensi milik CB150R yang kita bahas seperti Sistem suspensi Pro-Link layaknya CBR250R memungkinkan guncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyelesaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.  
              IRIT BAHAN BAKAR
Bahan bakar CB150R yang iritMesin yang disematkan pada Honda CB150R juga dibekali teknologi PGM-FI yang mampu mengefisiensi bahan bakar. Sistem suplai bahan bakar ini memiliki injektor canggih yang menghasilkan ukuran partikel bbm terkecil di dunia karena pembakaran udara dan bbm yang sempurna. dan setelah teman saya melakukan pengukuran konsumsi bahan bakar dengan metode full to full. setelah kami pergi sangat jauh dan beberapa kali geber hingga kecepatan tinggi, hasilnya 1 liter bahan bakar mampu digunakan untuk menempuh jarak 35 km,dan ini hasil yang sangat memuaskan.

A : Wah Udah mesin nya 6-Speed,150CC , Ada auto fan, Suspensi nya Prolink lagi dan yang paling penting adalah Irit bahan bakar ini yang paling gue suka!
B : Pokoknya nih CB150R Banyak kelebihannya deh!
A : Gue pengen yang lebih lengkap lagi ni !
B : Ni lihat dibawah.

FITUR LAINNYA 
FRAME RANGKA
 Sebelumnya Ada yang tau rangka dari CB150R ini model apa? modelnya adalah Truss Frame kalau bisa dibilang frame memiliki makna rangka yang menopang dimana truss adalah sebuah struktur yang terdiri dari satu atau lebih unit segitiga dibangun dengan anggota lurus yang ujungnya terhubung pada sendi disebut sebagai node.
     Kita lihat juga posisi lengan ayun Dalam rangka motor ini Biasanya street-sport Honda selalu Swingarm ditempatkan diluar rangka utama tetapi CB150R ini Swingarmnya Dipeluk oleh rangka Kemudian penggunaan Pro-link dimana awal ayunan roda belakang diredam lembut, namun jika berayun makin jauh pro-link akan memberi reaksi redaman makin keras, pengendalian sepeda motor menjadi lebih nyaman dan mantap.
                                                                 TANGKI
TANGKI CB150R Desain tangkinya bagus dan sporty , etts ada satu hal ni Banyak Orang bilang Ternyata ada masalah lain yang hingga kini masih dikeluhkan, salah satunya mogok akibat adanya air di tangki. seperti Teman saya bilang (dia pake CB150R ini) "Iya nih tiba-tiba mesin mati, diengkol enggak bisa terpaksa dorong ke AHASS, setelah dicek ternyata ada air di tangki motor CB150R ini, terjadi pas saya pergi hujan hujanan ke tempat teman saya" Namun ternyata PT Astra Honda Motor diam diam melakukan penggantian tutup tangki, Untuk yang model lamanya lubang pernafasan di depan dan untuk model barunya di belakang.Tips nya bagi yang menggunakan model lama , kalau mau mencuci motor ini jangan menyemprot air ketangki dengan air yang deras/bertekanan dan juga biar lebih mantap ganti karet tutup tangkinya dengan karet yang lebih tebal.
                                          HEADLAMP
Headlamp CB150Rheadlamp nya berdesain lebih sporty dan Garang dan juga lampu depan di CB150R ini sangat terang apalagi jika di modifikasi dan CB150R dilengkapi dengan halogen Phillip H4, lampu berkekuatan 60/55W,dan ini adalah lampu dengan daya pancar paling besar dikelasnya keuntungan dari lampu ini dapat memberi daya pancar/penerangan yang lebih kuat untuk menembus kegelapan dan jebakan batman untuk keselamatan wkwkwk seperti yang dibawah:
Mau gimana lagi coba "THIS IS THE REAL YOUR WAY"
 Ehh gue lupa satuh hal yaitu juga Daya pancar Lampu depan lumayan kuat,fokus cahaya cukup bagus,Close shoot ataupun mode high beam terpendar merata membuat tiap objek tertangkap sempurna dan penerangan yang lebih kuat juga.

* NI GUE KASIH PHOTO HEADLAMP CB150R TEMEN SAYA *
Terangnya lampu CB150R
Terangnya lampu CB150R
kalau belum jelas juga gambar diatas lihat aja video dibawah ni:
LAMPU BELAKANG
LAMPU BELAKANG CB150R
Lampu belakang dengan desain segi enam yang ciamik
 secara desain memang membuat tampilan buntut jadi berbeda sekaligus lebih futuristik karena lampunya menggunakan tipe LED.dan Lampu belakangnya juga agak kebesaran tapi kalau kamu gak suka kebesaran bisa di modifikasi kok :)
SPEEDOMETER
Speedometer CB150R
Honda CB150R memiliki panel Digital futuristik yang bagus dan Menyimpan banyak informasi seperti penghitungan kecepatan,Jam digital,indikator bensin dan kilometer motor,Kerennya lagi kalau malam nih cahaya dari Speedometernya terang bener dan elegant untuk video testing Speedometer  bisa lihat dibawah :
UNTUK KETERANGAN BISA LIHAT DIBAWAH :
Kelengkapan Speedometer CB150R
SUSPENSI 
Suspensi CB150R
Suspensi yang mantap banget dari CB150R
Suspensinya sangat bagus dapat menyesuaikan keadaan jalan secara maksimal jadi jangan takut kalau lagi bonceng temen atau pacar di tempat yang jalannya tidak bagus kalau udah naik ni motor pasti gak berasa tuh jalan rusak apalagi Suspensi yang dipakai CB150R adalah suspensi MonoShock plus link dengan begitu kita bakalan selalu nyaman mengendarainya.
REM
REM CB150R
Rem dari CB150R
 Rem nya bekerja maksimal di berbagai kondisi jalan dan juga Remnya ada 2 yaitu rem depan dan belakang yang sangat cakram dan juga dilengkapi dengan pengaman kunci bermagnet sehingga mengurangi resiko pencurian, walaupun begitu kita tetap harus waspada terhadap pencurian yang banyak terjadi dimana mana sekarang! .
FAIRING
Fairing CB150R
Bodi fairing dengan kesan LAKI pada CB150R
 Kalau kita lihat bodi fairing nya terlihat elegant dan sesuai dengan bodi CB150R ini dan membuatnya lebih gagah dan menambah kejantanan para LAKI sebagai pengendaranya.
RODA
Roda CB150R
Roda dari CB150R yang memakai velg Tubeless
Model ini juga juga sudah dilengkapi Velg racing palang 6 berpola bintang yang terlihat sporti dan keren , Velgnya dibaluti dengan ban tipe tubeless sehingga menjadikannya lebih aman dan praktis dan tak lupa juga lebih laki.
TENAGA & TORSI
Tenaga dan Torsi CB150R
Tenaga dan torsi dari CB150R
Mesin Honda CB150R StreetFire ini dapat menghasilkan performa yang luar biasa, karena dapat mencapai kecepatan maksimum 122 kpj dan akselerasi 10,6 detik untuk daya tempuh 0-200 meter.Sedangkan torsi puncaknya pada angka 13,1 Nm pada putaran 8.000 rpm.memiliki daya maksimum 17 hp pada putaran 10.000  rpm jadi yang mau kebut kebutan di jalan pakai CB150R ini aja bisa nyelip-nyelip dan lincah di saat memotong kendaraan lain.
MESIN
Mesin CB150R
Mesin dari CB150R ini
DOHC adalah singkatan dari Double OverHead CamShaft. Atau dua CamShaft (Nokken-As) pada Head Cylinder Block. Tiap-tiap tonjolan pada CamShaft langsung menekan satu makanisme Valve.. Sistem DOHC sudah tidak (perlu) lagi menggunakan Rocker Arm pada mekanisme kerjanya.. Tujuan utama lainnya agar penempatan posisi busi bisa berada tepat di tengah ruang bakar.

cara Kerja CB150R
Cara kerja mesin dari CB150R
Dua camshaft ditempatkan pada kepada silinder, satu untuk menggerakkan katup masuk dan yang lainnya untuk menggerakkan katup buang. Camshaft membuka dan menutup katup-katup secara langsung tanpa menggunakan rocker arm, sehingga berat komponen menjadi berkurang, proses membuka dan menutup katup menjadi lebih presisi pada putaran tinggi.

Mesin DOHC yang memiliki 4 klep dikenal memiliki tenaga yang sangat baik pada putaran atas. Sehingga untuk anda yang senangdengan membesut motor dengan kecepatan tinggi akan sangat tertolong dengan karakter mesin DOHC Honda CB150R ini Lihat video dibawah ↓
HEADLING
handling CB150R
Kenyamanan berkendara dengan CB150R
kenyamanan berkendara memakai CB150R sangat terasa,tapi kalau mau berpergian cukup jauh paha bagian dalam akan merasa terganjal mungkin disebabkan karena Tangki nya yang besar,dan juga posisi setangnya juga nyaman. dan juga kenyamanan juga bisa dirasakan Pembonceng. Jok belakangnya cukup lebar dan empuk, sudut kaki pembonceng pun tidak terlalu menekuk, jadi tetap nyaman meski diajak jalan jauh , Namun gimana kalau kita tanya sama freestyler nyaman dan cocok apa enggak pake nih CB150R 
"Nyaman dan Motor ini lebih stabil waktu dibuat muter, mudah pengendaliaanya untuk gaya wheelie, stoppie dan burnout”, tutur  salah satu freestyler.
Begitulah ulasan salah satu freestyler dalam mengemudi CB150R ini

                                Automatic Headlight on
Automatik headlight ON CB150R
Kan di Indonesia peraturannya harus hidupin Lampu tu,Tapi kalau memang temen2 suka lupa tenang aja ,Kalau pake CB150R ini, karena Lampu depan motor ini akan selalu otomatis menyala ketika dihidupkan jadi gak perlu takut lupa ,mekanisme nya ketika kunci masuk dan kita menghidupkan motornya maka lampu depan akan otomatis menyala seperti animasi diatas.
Bank Angle Sensor
Bank angle sensor pada CB150R
Fitur Bank ANgle Sensor yang keren

ketika posisi CB150R ini sudah 60°/Lebih, ketika sudah 5 detik tetap pada posisi tersebut maka motor ini akan otomatis mematikan mesinnya,ini bekerja sebagai mencegah mesin tetap hidup saat terjadi kecelakaan.
                                Sprocket Chain Stopper

gir rantai streetfire 

 Teman pernah alamin gak sewaktu mengendarai motor terus Rantai nya putus dan Jatuh deh ! Ya sebagian orang memang pernah ngalaminnya tapi kalau pakai ni CB150R agan gak perlu takut jika rantai putus, karena fungsi dari Sprocket Chain Stopper adalah mencegah roda terkunci ketika rantai lepas dan masuk ke dalam as roda,Jadi seandainya kalau rantai teman putus teman gak perlu takut lagi deh akan jatuh.


                                 Magnetik Key Shutter 
Magnetik key shutter
Magnetik key shutter untuk dari CB150R
 Dengan adanya Magnetik Key Shutter kita aman kok, Bakal mengurangi resiko pencurian yang marak saat ini dan Magnetik Key Shutter ini telah menjadi trend Motor Jaman sekarang.
RADIATOR
Radiator CB150R
Radiator dari CB150R yang dingin
 Sebelumnya ada yang tau apa itu Radiator belum ? Nih gue kasih tau ya! Radiator adalah bagian dari sebuah sistem pendinginan mesin. Jadi, radiator bukan part sebatang kara dalam meredam panas pembakaran bahan bakar,dan juga radiator terdiri dari 8 part yaitu Radiator,Kipas Radiator,Thermo Sensor,Water pump,Thermo switch,Thermostat,Reservoir tank,Radiator cap.
Radiator
Radiator adalah bagian dari sebuah sistem pendinginan mesin. Jadi, radiator bukan part sebatang kara dalam meredam panas pembakaran bahan bakar. - See more at: http://andr0.blogspot.com/2010/10/terbaru-saat-ini-telah-banyak.html#sthash.RYD9zLno.dpuf
Radiator adalah bagian dari sebuah sistem pendinginan mesin. Jadi, radiator bukan part sebatang kara dalam meredam panas pembakaran bahan bakar. - See more at: http://andr0.blogspot.com/2010/10/terbaru-saat-ini-telah-banyak.html#sthash.RYD9zLno.dpuf
Radiator CB150R
Contoh Radiator
Motor dengan pendingin mesin radiator memiliki performa pendinginan lebih baik dibandingkan dengan motor tanpa radiator. Terutama untuk anda yang senang bermain pada Rpm tinggi di perkotaan yang macet dan perjalanan panjang keluar kota, radiator ini sangat membantu dan memperpanjang umur mesin. Honda CB150R mempunyai kompresi yang cukup tinggi, ditambah
dengan besarnya tenaga maka masing-masing pabrikan membekali produknya dengan alat anti gerah alias radiator yang tugasnya memang mendinginkan mesin.CB150R mempunyai 12 ruas kisi-kisi pendinginan dan radiator CB150R mempunyai dimensi yang lebih panjang, jadi pergi kemanapun mesin tetap dingin.
 INFOGRAPHIC DIMENSI dari CB150R
spesifikasi CB150R mesinSpesifikasi dimensi dari CB150R
         DESAIN BODY   
Desain Bodi CB150R
mengusung desain speedy shape dengan desain body yang ramping namun sangat terlihat sporty.berkesan stylis dan ringan sebagai cerminan dari motor sport berperforma tinggi yang membangkitkan aura kecepatan. Garis desainnya pun sangat berseni dan terkesan Elegant dari Depan ke belakang dan bodinya juga terlihat Jantan apalagi saat kita yang menaikinya, pasti cewek bakalan ngejar tuh .. oh ya ni bro gue kasih + Explorasi detil dari CB150R
EXPLORASI DETIL
TEST DRIVE/RIDE
Udah lihat video diatas kan , nyaman gak ? Ya pasti lah kan udah ane bilang di posting di kategory Handling diatas kan,Jadi di video di atas kenyamanan cukup luar biasa dan kelenturan stang hondanya juga bagus jadi bisa touring tanpa masalah deh.
PENGALAMAN GUE NAIK MOTOR CB150R INI
 Pengalaman gue waktu naik ni motor sangat mantap, Stang nya yang lentur dan suspensi nya yg begitu luar biasa menghilangkan rasa jalan yang rusak menjadi sperti mulus , dan operan gigi nya juga enak di pegang , dan badan tidak terlalu kaku juga kaki tidak terlalu pegal , saya saat di video itu sendiri dan dengan kondisi yang sangat gelap saya memakai lampu bawah bukan lampu tembak ke depan namun juga sangat terang lampunya dan speedometer nya juga elegant dan terang dan membuat kita enak melihat speedometernya , lalu Indikator jam membuat saya tau jam berapa pada saat apapun ,saya juga membonceng teman saya yang besar badannya di belakang namun tidak berasa saya sedang berboncengan , suara  mesin CB150R ini juga sangat halus , segitu aja yang saya tau.untuk video beberapa contoh coba lihat video saya diatas ini maaf kalau videonya bunyi serangga2/bintang karena posisi daya lagi di jalanan semak2 yg cukup sepi dan gelap , di video diatas saya menggunakan slow motion agar bisa melihat jelas.
A : Aduhaii... Nih CB150R makin narik hati aja nih , Lengkap banget ya dan + banyak kelebihannya
B : Ya lah Namanya aja CB150R 
A : Aksesorisnya apa aja nih kira-kira bro...
B : Sebenarnya berlimpah aksesorisnya, cuman kalau aksesoris resminya nih lihat dibawah
AKSESORIS RESMI UNTUK CB150R INI
Aksesorisnya pasti tidak asing lagi dimata teman teman karena aksesoris ini dipasang pada gambar promosi Honda CB150R StreetFire,Aksesorinya antara lain adalah :
AKSESORIS CB150R STREETFIRE
TANK PAD : Terbuat dari bahan Resin yang disesuaikan dengan garis bodi,Sehingga dapat melindungi tangki dari gesekan sekaligus memberikan kesan yang sporti dan berani pada tampilan CB150R ini dan juga terlihat lebih rame gitu.
AKSESORIS CB150R STREETFIRE
UNDER COWL : Terbuat dari bahan ABS dan memiliki warna yang sesuai dengan bodi , Memperkuat karakter CB150R menjadi lebih gagah dan sporti.
 A : Mangstap dah ,Ohh ya gue mau beli yang bodinya warna hitam nih biar kelihatan lebih 'LAKI' ,Ada gak warna hitam
B : Warna lain juga banyak bro coba lihat dibawah
             WARNA YANG TERSEDIA UNTUK CB150R INI
Warna CB150R
 Gimana Teman! Warna nya banyak pilihan kan, banyak variasi ,Dengan Adanya warna ini kita tidak bosan dengan Warna polos yang itu itu aja dan kita makin percaya diri dan tidak ketinggalan juga desain strip dari motor CB150R ini yang memakai logo honda 
DAN WARNA TERBARU DARI CB150R ini ADALAH 
 CB150R Three Colors
Warna terbaru dari CB150R Three colors
 Honda CB150R StreetFire menggunakan varian warna dan desain stripe baru.Dengan desain stripe baru ini, terlihat lebih bernuansa balap.Desain stripe mengaplikasikan paduan karakter sayap logo Honda yang dinamis, sehingga tampak semakin agresif dan modern.Diberikan juga desain stripe berpola karbon, model terbaru ini semakin memberikan nuansa balap yang kuat.Dan juga Guna menambah pilihan warna bagi pecinta motor sport Honda, AHM memperkenalkan varian warna baru yang dikenal sebagai simbol motor balap Honda yaitu warna Honda Three Colors.
A : Wah mantap banyak warnanya ya bro!,Tapi gue pake warna Hitam aja ah biar lebih 'LAKI'
B : Ya ya , terserah lo aja ah
A : Gue pergi dulu ya mau beli ni 
B : Etts, Mau kemana ,jangan pergi dulu lihat spesifikasi lengkap dulu
A : Oh, OK OK
                           Spesifikasi CB150R ini
Dimensi
Dimensi (P x L x T)2.008 x 719 x 1.061
Jarak sumbu Roda1.290 mm
Jarak terendah ke tanah148 mm
Berat kosong131 kg

Rangka
RangkaInnovative Truss Frame / Trellis
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan ayun dengan suspensi tunggal (Sistem Suspensi Prolink)
Ukuran Ban depan80/90-17M/C 44P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang100/80-17M/C 52P (Tubeless)
Rem depanCakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakangCakram hidrolik dengan piston tunggal

Mesin
Tipe mesin4 Langkah DOHC, 4 Katup
Sistem pendinginanRadiator dengan kipas elektrik otomatis
Diameter x langkah63.5 x 47.2 mm
Volume langkah149.48 cc
Perbandingan kompresi11.0 : 1
Daya maksimum12,0 kW (16.3 PS) / 10.000 rpm
Torsi maksimum12.6 Nm (1.28 kgf.m) / 8.00 rpm
KoplingManual, wet multiplate clutch with coil spring
StarterElektrik & kick starter



Kapasitas
Kapasitas tangki bahan bakar12 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin1,0 liter pada penggantian periodik
Transmisi6 Kecepatan
Pola pengoperan gigi1-N-2-3-4-5-6
Rasio perpindahan gigiGigi 1: 3,083

Gigi 2: 1,941

Gigi 3: 1,500

Gigi 4: 1,227

Gigi 5: 1,041

Gigi 6: 0,923
Sistem suplai bahan bakarInjeksi (PGM-FI)

Kelistrikan

Aki12V – 5.0 Ah (tipe MF)
Sistem pengapianFull transisterized
 B : Udah lo baca kan semua spesifikasinya !
A : Udah dong,Oh ya gue hampir lupa kira2 harga nya berapa ya ..hihi
B : Tu kan hampir aja lupa , Untuk harganya lihat dibawah ini !
Harga si CB150R ini
Anda Harus Mempunyai Uang Rp.22.350.000 - Rp.22.750.000 Untuk membeli sebuah CB150R ini,Dan juga Teman mendapatkan service gratis dan juga garansi seperti :
  • Servis gratis berkala diberikan hingga servis ke-4.
  • Pada servis pertama juga diberikan oli mesin gratis. 
  • Garansi mesin selama 3 tahun atau 30.000 km.
  • Garansi rangka dan kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000 km, 
  • Garansi komponen sistem PGM-FI  selama 5 tahun atau 50.000 km.
A : Akhirnya kebeli juga deh Nih CB150R enak banget ngendarainya
B : CB150R gitu loooooooooohh..
A : Bro gue kan pencinta Otomotif nih & gue mau Modifikasi nih CB150R bisa gak
B : CB150R Mau dimodifikasi? , Ya tentu bisa lah bro malahan mudah modifikasinya ,Kalau lo mau lihat contoh hasil modifikasinya lihat dibawah ini banyak koleksi koleksinya 
HASIL MODIFIKASI DARI CB150R INI
1.Superduke style
Si Motor Canggih, Irit dan Advance
Langsung lihat saja, headlamp yang simple menjadi aksen tersendiri. Buritan yang dipermak menjadi lebih sporty dengan pemotongan sasis. Ban gambot velg moge dijejalkan. USD pake moge CBR600. ARM belakang pakai monoarm VFR400 diduetkan dengan velg NSR150SP… Tidak lupa stang baplang melengserkan stang standar. hasil modifikasi tampil apik dan tidak kedodoran walau part – part moge telah dijejalkan. Aura Street Fighter benar – benar berasa…


2.Racing style
Konsep dari Modifikasi ini adalah Tricolor atau maksudnya 3 warna, Paduan tiga warna ini kental dengan livery tim-tim balap Honda yang turun di ajang dunia.Dari mana desain racing nya ? Yaitu dari Bodi Motor ini sendiri dan Spatbor Belakang diganti Dengan yang besar dan runcing ,Yang menarik adalah kaki belakang yang mengadopsi single arm, terlihat lebih kekar juga gaya,agar makin mencolok, rangka juga dilabur warna merah, efeknya mesin DOHC 4 klep berpendingin air-nya jadi makin terlihat jelas. 

3.Urban Street Style
 
Karena desain ini Bukan Kusus untuk balap ,Jadi kaca spion dan lampu wajib dipertahankan untuk berlalulintas/berkendara , Di modifikasi ini Desain Bodi masih sama saja tidak ada perubahan hanya saja cover single seater di jok belakang yang dirubah dan juga Warna dari bodi Originalnya dirubah menjadi orange dof dan pernak pernik carbon di beberapa bagian bodinya,Konsep graphic nya juga menarik terkesan abstract dan Keren untuk dibawa sehari hari.

4.Custom World Style
MODIFIKASI DARI CB150R INI
Hanya Perubahan pada bodi dan velg nya saja dan juga terlihat bodi nya berwarna putih polos dan ada warna merah sedikit , Di kenalpot juga terjadi perubahan dari yang ori.

5.Dual-Purpose ( yang paling extreme )
MODIFIKASI DARI CB150R INI
Ini adalah hasil modifikasi yang paling extreme Perubahanya Sangat besar Mulai dari bodi,Ban,Knalpot,Lampu depan & Belakang ,Spatbornya dan masih banyak lagi,Yang katanya Honda CB150R ini Motor Sport berubah menjadi Kategori motor Cross dan ini menurut ku yang paling extreme.


A : Wah CB150R ini memang Si Motor Canggih, Irit dan Advance ya bro!
B : Yaiyalah , oh gue pulang dulu ya
A : oke (akhirnya dapat menambah pengetahuan tentang CB150R ini deh) mau Pergi sama CB150R ini lagi ah.
KRITIK & SARAN
Nih ada kritik dan saran dari teman ane yang pake nih motor CB150R

KRITIK
K : Enak ditunggangi apalagi rumah gue di pedesaan yang berbatu dan gue suka perjalan jauh atau Touring udah pasti lah ni CB150R bisa melewatinya.
A : mantap lah irit , pergi kemana mana 1/2 liter aja kecuali perjalanan jalan jauh baru isi 4-beberapa liter tapi tetap irit kok.

SARAN
A : Desain Tangkinya di buat lebih Sporti dan lebih keren lagi
K : Desain Les/Sticker lebih di banyakin biar lebih greget..

B : Ingat ya teman2 ini hanya menurut temen ane ya teman2 jadi jangan salah sangka.
A : oh ya kalau mau Perbaiki Motor CB150R ini dimana bro..
B : tenang , kan part Honda sangat banyak di Indonesia bro.. dan juga tempat service honda nya banyak
A : Layanan Kepada pelanggan nya baik apa enggak bro ..
B : Ya jelas baik dan no.1 in Indonesia lihat dibawah untuk penghargaan berkat pelayanan honda ke pelanggan yg telah didapat honda

AWARD dan KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP HONDA
Sedikit tentang honda
Honda mendapat penghargaan tertingi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2013 yang diselenggarakan oleh lembaga Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) bekerja sama dengan majalah Service Excellence,Honda mendapat penghargaan untuk kategori Diamond Honda menjadi perusahaan dengan layanan pelanggan terbaik di industri sepeda motor dengan meraih Service Quality 2013 dan AHASS di Indonesia tersebar luas di seluruh pelosok daerah dan juga jumlah penyebaran sepeda motor Honda terbanyak di Indonesia pokoknya mantap lah, Tentunya, jumlah AHASS yang banyak dengan kualitas yang terbaik, yaitu melalui  kemampuan mekanik yang handal dan ramah, peralatan dan perlengkapan yang canggih ,jadi kalau CB150R kamu rusak tinggal perbaiki aja dimanapun karena tempatnya banyak dan spar part nya lenkap
PENUTUP
Segini aja yang saya ketahui tentang CB150R dan terbantu juga melalui sumber lainnya dan jika menurut anda tulisannya ada yang salah atau memperjelek suatu barang/nama dari beberapa produk/perusahaan mohon dimaafkan karena saya juga manusia pasti ada kesalahan , dan jika ada yang mau memberi kritik atau saran langsung aja komen di kolom komentar dan kalau ada yang mau ditambah tentang CB150R ini komen aja dibawah,sekian aja deh.

*** THANKS ***
UDAH LIHAT KAN SEMUA TENTANG CB150R SI MOTOR CANGGIH, IRIT & ADVANCE INI , JADI SIAPKAN NYALIMU UNTUK MENGENDARAI MOTOR INI 
Tulisan Blog ini mengikuti Kontes
  1. REVERENSI :
  2.  www.blogdetik.com
  3. www.welovehonda.com
  4. www.welovehonda.com/cb150rstreetfire/
  5. otomotifnet.com
  6. motorplus-online.com 
  7. iwanbanaran.com
  8. tmcblog.com
  9. gambar melalui google.com dan saya sendiri
  10. video melalui youtube.com
  11. Pengalaman pribadi 

108 comments

Pengen Satu mas .. Beliin dong hihihi

nabung berapa lama nih ya ? ._.

kalau giat nabung pasti kebeli kok gan :)

Sama2 bro smoga lo juga sukses...

Anonymous delete 17:02

CB150R ini motor impian ane nih...

Semoga terwujud impiannya ya bro... :)

Anonymous delete 18:08

Syangnya Dompet kurang mendukung ...

Dan yang pastinya dengan menunggangi motor yang menapuk mesin berkapasitaskan 150Cc kita juga bisa bergabung dengan komunitas Honda CB150R. Silakan mampir juga ke blog saya http://belajar-sastraaceh.blogspot.com/2013/12/aceh-dan-cerita-honda-cb150r-sreet-fire.html

semoga sukses dengan kontesnya, CB150R memang motor para penyuka tantangan, body keren dan mantab :)

sama2 bro

Ya rit oke

#SALAMANEUKATJEH

Pengin yang Astro Black, hitam dan kekar.
http://tunasblogger.blogspot.com/2013/12/hati-hati-honda-cb150r-streetfire.html

Lengkap banget postinggannya gan !, Jadi lbih tau tntang CB150R ini !

Semoga sukses ya XD !! gue juga ikut lomba nie

sukses ya...

Terimakasih bro...

Mantap mas artikelnya.
Kunjung balik dan beri komentarnya ya mas kevin hehehe :D
saya juga ikutan lomba ini,
http://nurtanio24.blogspot.com/2013/12/honda-power-of-dreams-cb150r-streetfire.html

semoga sukses bro


http://maschun.blogdetik.com/

kereen masbroo...
moga menang yee artikelnyaa..

Anonymous delete 11:05

Kunjungan Balik,
Honda CB150R emang keren bgt dari performa dan body-nya stylish n sporty bangeet

Oke , Udah kunjungan baliknya...

Iya riz hihihi lo juga semoga menang ! :)

Bagus artikelnya, moga sukses
Kunjungi balik gan http://31ts.blogspot.com/2013/12/hati-hati-honda-cb150r-streetfire.html

Udah ada dirumah satu Masbro ...
dan mantap banget saat ditunggangi

betul banget tu...

wah super komplit nih penjelasannya hehehhe
http://ronalblog.com/honda-cb150r-streetfire-bintang-baru-motor-sport-di-tanah-air/

mksh bro !

Keren! Lebih komplit :)
Smg sukses ya mas!

sama2 Dewi...

mantabs bro sukses ya ikutan kontesnya

Mantap banget postingannya. Lengkap nih.. :D Good Luck deh, ya! :))

Anonymous delete 13:45

wah keren bro...mantep banget...pengendara senior nih kayaknya..ya..

gak senior amat sih bro...

info tulisannya siip bro

Mantap ulasannya tentang Honda CB150R Streetfire.

wow keren kandidat juara nih

Thanks broh....... Doain ya bro semoga juara hhihihi

postingannya bagus :D

makasih bro, Tapi kan ada yg lebih bagus lagi..

Cuma Bisa Ngiler Liat Gambar-Gambarnya. rrrrrRRRsrs
Sukses Lombanya gan. Ane Rela Juara 2 kalo ente yang juara 1. haha :D

Honda CB150R StreetFire memang mantab!
kupasan tulisannya juga mantab! Sukses ya :)

salam,
@ZakiaNurhadi
http://zakia.griyasantun.com/2013/12/dulu-blas-sekarang-jelas-kesengsem-sama-honda-cb150r-streetfire/

Keren euy :D semoga menang :)

kereen banget gan tuh gambar, jelas banget
good luck buat lombanya

kereeennnn,,,,,,

http://miftakhulkhoirie.blogspot.com/2013/12/honda-cb150r-gaul-lincah-irit22_12.html

Honda CB150R Street Fire emang mantap .. :)
http://modifinspirasi.blogspot.com/2013/12/motor-baru-honda-cb150r-streetfire.html

Salam sukses..,,
Kami ingin berbagi informasi e-Compusoft Blog Contest

Total Hadiah Jutaan Rupiah lho...
Hadiah Langsung pulsa 10.000 bagi 100 Pendaftar Pertama.

Info selengkapnya:
http://www.kursusinggrisonline.com/2013/12/e-compusoft-writing-competition.html

Terima kasih....

Keren banget tuh motor Hmpir sama kyk Vixion ya !

Beliin atu dong gan, trus dimodif Custom Worldnya.
Dijamin cewek2 bakal nglirik...hehe...

Mantap, artikel yang bagus,
mampir ke blog ku ya
Follow dan Komentar =))
Dan baca juga :

http://halim-pratama.blogspot.com/2013/12/honda-cb150r-streetfire-motor-4-sehat-5.html

Salam kenal ya =))t

Anonymous delete 19:29

Salam Sukses,,

Lengkap banget review-nya, sukses gan....regard

sama2 Bro ...

lengkap,.. keren. :D sukses dg genre masing2 ya.

Mantabs sekali mas bro ulasannya, kunjungan balik nih dari ane hehehe

Mantab sekali ulasannya mas Akbar :D
Sukses ya buat lombanya :D

*kunjungan balik dari http://d558.blogspot.com/

joss mas artikelnya ...kunjungan balik dari http://ananto85.blogdetik.com/2013/12/14/super-streetfire/

Panjang bener artikelnya mas , Kayaknya Ni juara 1 ni hihihih...

Wah Lengkap Bgt Gan, Calon Juara Nih :D
Di Tunggu Kunjungan Baliknya Semua Gank :D
http://blog.irwan-prakoso.com/2013/12/menyesal-memiliki-honda-cb150r.html

mksih bro ....

SEMOGA LU JGA MENANG ...

wah keren banget gan...juaraa nih..

keren om,..
ful animasi,.
http://whisper.web.id/motor-sport-keren-honda-cb150r-streetfire

kerennnn ihhh... suwer!
good luck!

kreatif dan sangat keren sob paparannya.. semoga menang lombanya ya...

keren infonya om,, thx dah mampir ke blog ane
jajangbaberwahyudin.blogspot.com

Mantep gan.. sukses bro..

http://www.m-taufik.com/

Artikel yang mantap,,, sukses untuk kontesnya ... salam kenal ...jangan lupa mampir ke blog saya juga ya http://sholihin-al.blogspot.com/

Mantep neh pemaparannya agan, maksih atas kunjungannya di gubug ane (http://www.febrikasetiyawan.com/).

hoho nice post. tapi menurut gue kepanjangan, jadi gak gue baca full :). btw sukses buat lombanya :)

mkin pnjang mkin lengkap bro...

manteb nih bro.. komplit.. sukses bro

Wiihh keren banget bro.
gak bisa ngomong apa-apa lagi dah aku.
Tulisannya OK banget.
#Aifitra

Thanks ya Fir......

Sukses juga bro,,,,

Wow keren komplit ulasannya mantap (y)

http://fikrie.blogdetik.com/2013/12/24/honda-motor-ku-dari-masa-ke-masa/ :D

wah kreatif sekali ini penulisannya, cb150r street fire ini emang ajibbb dan cocok untuk segala medan! oh ya mhon kunjungn baliknya yag dan beri komentenya juga heheh.... thnks :)

http://achmadray.blogspot.com/2013/12/cb150r-streetfire-tunggangan-tangguh_24.html

keren nih artikelnya kumplit lagi wah emang blogger handal agan yang satu ini minta komentar nya yah dengan postingan sederhana si blog sederhana saya, saya blogger amatir jadi perlu bantuan dari agan yang udah professional nih :) minta komentar sama viewsnya yah di :
http://asepsafaat.com/honda-cb150r-street-fire-motor-tangguh-rajanya-naked-bike/

Keren.. gue suka banget sama hasil modifikasinya.

Anonymous delete 10:36

wah unik-unik dan komplit. bisa jadi referensi nih bos bantu comment ya http://siharharianja.blogdetik.com/2013/12/27/jalan-sibolga-tantangan-bagi-cbr-150r-streetfire/

Gan, mau tanya dong. Font yang lo buat animasi itu namanya apa ya?

Whew, ngeliat blog ini, blog ku yang di: http://irpan.blogdetik.com/2013/12/22/evolusi-honda-cb/ jadi nggak ada apa-apanya.

Dua jempol buat mas Martunis ^_^

yg kyak kapur ya;;

komplet banget. Nggak sekomplet tulisan saya di http://jagonulis.blogdetik.com/2013/12/29/banyak-saudara-gara-gara-honda-cb150r-streetfire/ sukses ya.

Keren Bro ..... !!

sama2 sama

Anonymous delete 11:15

Gila nih , Lengkap banget gak capek mas???

Motornya keren banget, bro !

gak kok..

Ya bro CB150R memang keren...

Anonymous delete 16:02

mantapp bro designnya.. top markotop dah.. thx dah mampir ke http://cb150r.hol.es/ini-dia-si-tangguh-cb150r-sf.html

keren amat posting nya.. ni motor emang bisa bikin jalanan kebakaran...
kaya nya mesti belajar banyak dari ente punya tulisan...

wihhh keren postingannya :D mau nanya kalo ini hrs di share di blogdetik jg atau ngga yah?

TOP Bro ! Super Duper Lengkap ! Sukses selalu ^_^

mantap banget gan nice share ;)

gak , kan di rules nya gx ada dibilang kyk gitu

Siip Mas Bro...

Anjriit keren banget nih postingan... Juara di tangan bro. :) Sukses ya.
Btw, gimana analisa dirimu tentang stabilitas mesin CB150R ini di speed tinggi ?

Btw mampir juga dimari ya bro http://bit.ly/JrG2du

Penjelasannya lengkap, bro :)
sukses ya

Sama2 bro salam sukses..

semoga aja juara bro,,,

Agan pasti menang gan..... udah pasti,...

mudah mudahan bro...

Widih lengkap pake banget gan, ampe gak kuat bacanya :D
Sukses gan :D (kunjungan balik dari d558.blogspot.com)

Mantep bang ,..... Sukses ya bang..

Reviewnya panjang bener, tapi sayang ya, belum beruntung. Tetap semangat mas bro.

Hehehe iya menurut saya sih sudah bagus tulisannya. tulisan saya aja sampe kalah..
Tapi saya ingat sebuah kritikan dari pembaca. "tulisan panjang bukan berarti bagus"

templatesnya keren, warnanya ganti2

Tema blog nya ternyata bikin sendiri ya? Keren juga,

Jadi pengen belajar bikin desain tema blog sendiri nih,

thanks gan informasinya gak sia sia bacanya, heheheh

cek link di bawah ini ya guys
http://iskoclub.simplesite.com
ayo join bersama kami, dan dapatkan bonus berhadiah hingga Rp80juta dan masih banyak bonus lainnya. yuk daftar sekarang :)

Berkomentarlah dengan bijak NO SARA !!
Blogger yang baik selalu meninggalkan jejak & Jika Anda Punya Pertanyaan, Silahkan Anda Bertanya Di Kolom Komentar , Jika Ada Broken Link, Silahkan Anda Beritahu Kami Lewat Kolom Komentar ^_^